lomba porsadin 2022

Lomba PORSADIN Tingkat Kecamatan

Dewiramedia.com – Santri dan santriwati MDTA Wiranusa Pratama kembali meraih juara pada kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Se-Kecamatan Medan Labuhan. Lomba ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Medan Labuhan. Kegiatan kali ini dilaksanakan di MDTA Al Washliyah 30 Sukaharjo Martubung Kec. Medan Labuhan, Minggu (5/6).

Pada kegiatan PORSADIN ke-V tahun 2022 ini ada 9 cabang perlombaan yang dipertandingkan yaitu Tahfiz Juz Amma, Murottal Wal Imla’, Kaligrafi, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Pidato Bahasa Indonesia, Puisi Islami, Lari Sprint 60 Meter, Bulu Tangkis Tunggal, dan Cerdas Cermat.

Diantara 9 cabang perlombaan yang ada , santri dan santriwati MDTA Wiranusa Pratama berhasil meraih 3 juara yaitu Juara II Bulu Tangkis Putri,  Juara III Puisi Islami Putri, dan Juara II Lari Sprint Putri. Allhamdulillah, ketiga pemenang lomba ini berhak mendapatkan Piala dan Piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah diraihnya. Kemenangan ini bukan yang pertama kali diraih oleh santri dan santriwati MDTA Wiranusa Pratama pada kegiatan PORSADIN, ini merupakan kali ketiga mereka mendapat gelar juara.

Sebelum perlombaan dimulai acara ini  dibuka secara langsung dan resmi oleh Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota  Medan oleh Ibnu Affan  Harahap, S.Pd.I didampingi Ketua FKDT Medan Labuhan Rukmana Prasetyo, M.HI.

Widya Putri Kaya Harahap, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah MDTA Wiranusa Pratama merasa bangga atas pencapaian yang telah diraih santri dan santriwati MDTA. Pencapaian ini juga tercapai atas dukungan orang tua santri dan guru pembimbing. “ia berharap kepada para santri dan santriwati untuk terus meningkatkan prestasinya dikemudian hari dan selalu mengharumkan nama baik MDTA Wiranusa Pratama, ia juga berharap kedepannya para santri dan santriwati dapat memenangkan semua cabang lomba yang ada di PORSADIN tingkat kecamatan,” ungkapnya.

baca juga : Laptop Bisnis Terbaik Yang Wajib Kamu Miliki

Ditempat terpisah, Ketua Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd merasa bangga atas pencapaian yang telah diraih santri dan santriwati, dia mengatakan dan mengucapkan terima kasih kepada para santri dan santriwati atas kemenangan yang telah didapat, ia juga mengatakan kemenangan hanyalah sebuah bonus saja. “Tujuan sebenarnya dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi, serta untuk melatih keberanian santri dan santriwati MDTA untuk terus berkembang dan melakukan perubahan serta berani untuk mencoba hal baru. Suatu prestasi tidak akan  pernah didapatkan ketika tidak mencoba, jadi pada dasarnya lomba ini merupakan ajang melatih diri dan meningkatkan keberanian,” tuturnya.

__Terbit pada
Juni 5, 2022
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.